Mencari Kebahagiaan

By | December 8, 2021

ayolike.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Kita semua pernah mendengar klise ‘Rumput selalu lebih hijau di halaman tetangga kita’. Apa yang tidak mereka katakan kepada Anda adalah bahwa rumputnya masih harus dipangkas, disiram, disiangi, digaruk, dan dipupuk.

Mencari Kebahagiaan | Cerita Motivasi @ IphinCow.com

Sang Buddha adalah orang pertama yang menyadari bahwa rasa sakit emosional bisa sama nyata dan melemahkannya dengan rasa sakit fisik. Melalui pengamatan yang cermat, dia menentukan bahwa orang-orang pandai menghabiskan waktu untuk kebersihan fisik mereka, tetapi menghabiskan sedikit atau tidak sama sekali waktu untuk kebersihan mental.

Dia percaya bahwa kunci untuk menemukan kebahagiaan adalah dengan menghilangkan penderitaan emosional seseorang dan bahwa cara terbaik untuk mengurangi penderitaan ini adalah dengan mengendalikan emosi kita.

Sama seperti seorang ibu yang baik memperhatikan ke mana anak-anaknya pergi, orang bijak memperhatikan ke mana pikirannya pergi. Salah satu emosi berbahaya yang diajarkan Buddha yang perlu kita waspadai adalah iri hati.

Kecemburuan adalah waktu yang dihabiskan untuk menginginkan apa yang dimiliki tetangga kita alih-alih waktu yang dihabiskan untuk menikmati apa yang kita miliki. Memang benar bahwa ketika digunakan dengan benar, rasa iri bisa menjadi motivator yang hebat.

Masalahnya adalah kecemburuan yang nyata — selalu menginginkan lebih dan kemudian menemukan bahwa lebih banyak lagi tidaklah cukup — sulit dikendalikan.

Sang Buddha mengajarkan bahwa cara untuk mencapai kebahagiaan dimulai dengan mengubah pikiran negatif menjadi pikiran positif. Penata taman yang sukses tahu bahwa agar halaman rumputnya berkembang, ia perlu disiangi dan dibuahi.

Orang yang mencari kebahagiaan dapat memulai dengan mengikuti teladannya dan membuang semua pikiran negatif dan kemudian menanam yang positif.

25 Kata-Kata Bijak Tentang Bahagia, Memberikan Kedamaian Hidup | Bola.com |  LINE TODAY

Banyak orang percaya bahwa kebahagiaan hanyalah tiket lotere yang menang, tetapi kebahagiaan sejati tidak didasarkan pada seberapa banyak yang kita miliki, tetapi pada seberapa sedikit yang kita butuhkan.

Kebahagiaan adalah menerima, menghargai, dan menikmati apa yang ditawarkan dunia. Kebahagiaan sejati hanya dapat dicapai jika kita menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyingkirkan pikiran iri daripada mencoba mencocokkan atau memperbaiki halaman tetangga kita.

Hanya karena gajah adalah yang terbesar tidak berarti dia juga hewan terbaik di hutan.

Terkadang sesederhana meluangkan waktu untuk melihat kembali seberapa jauh Anda telah melangkah alih-alih selalu melihat ke depan ke tempat yang Anda inginkan. Kapan terakhir kali Anda meluangkan waktu untuk menepuk punggung atas hal-hal yang telah Anda capai?

Selain itu, mungkin tetangga Anda bekerja lebih keras di halamannya daripada Anda, atau mungkin dia lebih beruntung. Apakah mencocokkan atau meningkatkan prestasi tetangga Anda benar-benar penting? Kita semua bisa memilih bagaimana kita menghabiskan waktu kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.