Dasar-dasar Registrasi Nama Domain

Proses pendaftaran nama domain dapat membingungkan pembeli pertama kali. Ada sejumlah istilah yang perlu dikhawatirkan. Mudah-mudahan, dengan informasi di bawah ini, Anda akan berhasil mendaftarkan nama domain sambil menghindari rasa sakit yang kadang-kadang bisa datang dari proses pendaftaran domain. Jika anda membutuhkan informasi terkait teknologi silahkan kunjungi tipsmonika.net yang menyediakan berbagai informasi terupdate mengenai Gadget,bola, dan masih banyak berita-berita yang menarik dan terupdate.

Dasar-dasar Registrasi Nama Domain

Apa sih nameserver itu? Server nama merujuk ke layanan yang berjalan di server milik perusahaan hosting web yang meng-host akun yang akan ditunjuk oleh nama domain. Setiap nama domain di internet harus mengarah ke alamat IP tetapi setiap alamat IP dapat memiliki beberapa nama domain berkat hosting bersama. Memasuki nameserver dari perusahaan hosting yang Anda miliki untuk nama domain yang Anda daftarkan memungkinkan server nama DNS besar di internet tahu di mana menemukan akun hosting untuk nama domain yang dimaksud. Tanpa layanan ini, mustahil bagi komputer mana pun untuk menemukan halaman web apa pun. Ini semua biasanya dilakukan dengan sangat cepat – dalam sepersekian detik.

Informasi whois adalah hal lain yang perlu diketahui. Whois merujuk pada pemilik nama domain. Informasi ini disediakan oleh Anda ketika Anda mendaftarkan nama domain. Informasi ini pada gilirannya ditawarkan kepada siapa saja yang mau mencarinya. Untuk alasan ini, penting untuk mempertimbangkan masalah privasi saat memasukkan informasi Anda untuk nama domain. Tidak disarankan untuk memalsukan informasi nama domain. Pada saat yang sama, Anda dapat menggunakan informasi paling umum yang Anda bisa ketika memasuki domain Anda. Jika Anda memiliki alamat kantor dan alamat rumah, gunakan alamat kantor. Jika Anda memiliki nomor kotak pos dan alamat jalan, masukkan nomor kotak pos saja.

Berapa tahun Anda harus mempertimbangkan mendaftarkan nama domain Anda? Saya berpendapat bahwa itu tergantung pada apa Anda akan menggunakan domain. Jika itu nama bisnis Anda dan Anda berniat menjalankan bisnis setidaknya selama lima tahun ke depan, saya akan mendaftarkannya selama lima tahun. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir tentang itu untuk waktu yang lama. Bahkan, Anda dapat mendaftarkan nama domain hingga sepuluh tahun. Jika Anda mendaftarkan domain Anda selama itu, Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu selama satu dekade. Bebas perawatan dan stres.

Pastikan Anda mengunci domain Anda. Setelah mendaftarkan nama domain Anda, masuklah ke panel kontrol untuk nama domain Anda dan konfirmasikan bahwa itu dikunci. Apa yang dilakukan penguncian untuk Anda? Ini mencegah siapa pun dari mentransfer nama domain Anda ke pendaftar lain tanpa izin Anda. Sebagian besar pendaftar mengharuskan Anda untuk menyetujui transfer dengan mengklik tautan, tetapi beberapa pendaftar hanya mengizinkan transfer jika Anda tidak secara tegas melarangnya. Kehilangan email dan Anda bisa kehilangan nama domain Anda. Jangan ambil risiko. Kunci nama domain Anda segera.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *