Menggunakan Pembesar Perhiasan

Banyak orang memiliki xperdio.com pembesar perhiasan sendiri akhir-akhir ini dan senang melihat perhiasan mereka dengannya. Sayangnya tidak semua orang diajari cara menggunakan pembesar dengan benar.
60X Kaca Pembesar Perhiasan Berlian Tester Peralatan Kit dengan Kantong  Penyimpanan Diamond Tester Diamond Selector Perhiasan Test Kit Alat|Pembesar|  - AliExpress
Menggunakan pembesar tidak terlalu sulit, tetapi menggunakannya dengan benar dapat benar-benar membantu Anda memeriksa perhiasan Anda sendiri untuk mengidentifikasi karakteristik, keretakan, keripik, atau kerusakan lainnya tanpa harus lari ke toko perhiasan setiap kali memukul cincin Anda pada sesuatu yang keras.
Sebelum kita melihat bagaimana menggunakan loupe, saya ingin menjelaskan beberapa karakteristik loupes sehingga Anda dapat memilih kaca pembesar berkualitas untuk Anda gunakan sendiri.
Memilih pembesar:
Hal pertama yang harus dilihat adalah pembesaran. Loupes dapat ditemukan dengan pembesaran 2x hingga 30x, atau bahkan lebih, pembesaran. Untuk keperluan kita, yang terbaik adalah menggunakan pembesar 10x karena ini adalah pembesaran yang digunakan oleh laboratorium pemeringkat permata untuk menilai berlian.
Lebih sedikit pembesaran mungkin tidak menunjukkan detail yang cukup, sementara lebih banyak pembesaran dapat memberi Anda harapan yang tidak realistis.
Hal berikutnya yang harus dilihat adalah jumlah lensa yang dimiliki oleh pembesar. Loupes murah cenderung memiliki lensa tunggal. Ini bagus untuk penggunaan biasa, tetapi dapat memperkenalkan masalah fokus dan kejelasan.
Triplet loupe memiliki tiga lensa yang mengoreksi pembesaran Anda untuk menghadirkan tampilan sejelas mungkin dan membantu memperbaiki masalah warna apa pun yang mungkin disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan.
Dan akhirnya, pembesar Anda juga harus memiliki tubuh hitam. Hitam membantu mengurangi refleksi dan tidak memperkenalkan warna apa pun seperti badan pembesar perak atau emas.
Menggunakan pembesar:
Kesalahan terbesar yang dilakukan kebanyakan orang adalah tidak meletakkan pembesar terhadap sesuatu untuk memantapkan bidang pandang mereka dan memindahkan pembesar itu. Kedua kesalahan membuat sulit untuk mendapatkan pandangan yang konsisten dan fokus.
Menggunakan loupe benar-benar hal yang sederhana untuk dipelajari tetapi mungkin perlu banyak upaya untuk menguasainya. Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah membuka pembesar Anda dan memegangnya di depan mata Anda.
Saya suka memegang milik saya tidak lebih dari satu inci jauhnya. Letakkan jari atau punggung tangan di wajah Anda untuk membantu menjaga pembesar tetap stabil dan rileks.
Sekarang kita bawa objek yang ingin kita lihat ke dalam bidang pandang kita. Dengan banyak loup, Anda perlu membawa cincin, atau berlian, dalam satu atau dua inci loupe. Jangan gerakkan pembesar, gerakkan hanya batu permata yang Anda lihat untuk membawanya dan fokus pada apa yang ingin Anda lihat. Itu dia. Sesederhana itu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *